Sabtu, 16 Maret 2013

Regulasi 4G dibahas Akhir 2013

Jakarta - Usai mendapatkan pemenang tambahan 3G di 2,1 GHz, Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan sudah bisa memulai pembahasan tentang regulasi 4G paling cepat di penghujung tahun 2013 ini.

"Pak Tif (Menkominfo Tifatul Sembiring) pernah bilang paling cepat akhir tahun ini, karena 3G kan baru saja selesai. Jadi satu-satu dulu," ungkap Kepala Pusat Informasi dan Kementerian Kominfo, Gatot S Dewa Broto kepada detikINET, Rabu (13/3/2013).

Rencana pemerintah yang akan segera menggodok regulasi 4G mendapat sambutan positif dari para operator. Salah satunya Indosat yang berharap akses jaringan generasi keempat ini mampu memenuhi permintaan akses data yang terus melonjak.

"Menurut saya ini merupakan evolusi teknologi yang baik, sesuai perubahan pola perilaku dan konsumsi konsumen," kata Erik Meijer, Director & Chief Marketing Indosat, saat dihubungi secara terpisah.

Erik menuturkan, penggunaan data oleh pelanggan mobile broadband terus meningkat. Dari dulu hanya terbatas email, chatting, dan browsing, sekarang sudah ke arah video dan cloud-based services.

"Makanya, kuota dan terutama kecepatan dan kualitas data trafik, harus meningkat terus. Teknologi 4G memberi kesempatan bagi operator selular untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut," pungkas suami dari aktris Maudy Koesnaedi ini.Sumber
Judul: Regulasi 4G dibahas Akhir 2013
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Greenscarletz
Written by: Greenscarletz
Greenscarletz Blog, Updated at: 06.53