Sabtu, 16 Maret 2013

Google Reader akan ditutup tanggal 1 juli

Google Reader,Adalah salah satu feed paling terkenal di mana pengguna dapat bekerja sama dengan konten web favorit mereka di satu tempat

Di zaman posting Facebook dan retweets, Google Senior Vice President Urs Holzle mengatakan dalam sebuah posting di blog resmi Google bahwa Reader kehilangan popularitas.

"Sementara produk memiliki banyak pengikut setia, selama bertahun-tahun penggunaan telah menurun," tulis Holzle.

"reader" akan ditutup pada tanggal 1 Juli. Pengguna dapat menggunakan Google Takeout untuk memindahkannya selama empat bulan ke depan.

Langkah ini merupakan bagian dari "pembersihan musim semi" bahwa Google dimulai pada tahun 2011 dan sekitar 70 dari beragam produk. Intinya adalah fokus dalam waktu ketika teknologi mobile secara dramatis dan cepat mengubah dunia komputasi, kata Holzle.

"Sudah lama sejak kami memiliki tingkat perubahan ini - mungkin belum terjadi sejak kelahiran komputasi personal 40 tahun yang lalu," tulisnya. "Untuk memanfaatkan peluang tersebut, kita perlu fokus - jika tidak kami menyebarkan diri terlalu tipis dan dampak kurangnya.

Di antara 40 shutdowns mengumumkan Rabu juga merupakan aplikasi Google Voice untuk BlackBerry, versi desktop app foto Snapseed, Google Cloud Connect dan Pencipta Google Building, yang memungkinkan pengguna membuat model bangunan di Google Earth dan Google Maps.

Dirilis pada tahun 2005, Google Reader dimulai empat tahun sebelumnya sebagai sebuah proyek yang disebut JavaCollect oleh software engineer independen Chris Wetherell. Setelah bergabung dengan Google, ia bekerja dengan tim untuk menyempurnakan dan meningkatkan itu.

"Kita tahu Reader memiliki pengikut setia yang akan sangat sedih apabila ditiadakan," kata insinyur perangkat lunak Alan Hijau di blog Google Reader. "Kami sedih juga."

Reader, dan RSS feed pada umumnya, tetap populer dengan aktif, Web-savvy pengguna yang mengandalkan mereka untuk menarik bersama-sama yang terbaik dari internet dalam satu aliran yang mudah dibaca. Tapi mereka tidak pernah tertangkap di antara lebih konten pengguna biasa untuk mengunjungi situs favorit mereka atau mengandalkan teman-teman di media sosial untuk berbagi posting menarik.

Feed juga sulit untuk membuat uang, dan Google tidak pernah mencoba untuk menempatkan iklan di Reader atau biaya untuk penggunaannya.

Memang. Dalam beberapa jam setelah pengumuman, petisi online untuk menyimpan beberapa layanan telah mendapat ribuan tanda tangan. Pada Change.org petisi situs, lebih dari 46.000 orang telah menandatangani petisi "Google: Jauhkan Menjalankan Google Reader."

"Keyakinan kami dalam produk Google lainnya - Gmail, YouTube, dan ya, bahkan Plus - mengharuskan kita percaya dalam menghormati bagaimana dan mengapa kita menggunakan produk lain," tulis Dan Lewis, dari New York City, yang menciptakan permohonan . "Ini bukan hanya tentang data kami di Reader ini adalah tentang kita menggunakan produk Anda karena kami menyukainya., Karena membuat hidup kita lebih baik, dan karena kami percaya Anda tidak."

Ada beberapa alternatif untuk pengguna Reader, beberapa di antaranya telah bermunculan baru-baru ini. Feedly dan Pulse menawarkan feed RSS berbasis web yang juga memiliki aplikasi mobile untuk IOS Apple dan Android.

Zite (yang dimiliki oleh CNN) memungkinkan pengguna membuat feed berdasarkan kepentingan mereka kemudian memperbaiki feed melalui pemungutan suara konten ke atas atau bawah. Ini menggunakan Google Reader Info untuk membantu konten pilih. Flipboard Rival memungkinkan pengguna untuk langsung mengimpor konten Google Reader mereka.
Judul: Google Reader akan ditutup tanggal 1 juli
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Greenscarletz
Written by: Greenscarletz
Greenscarletz Blog, Updated at: 04.59